Kamis, 29 November 2012

PENGERTIAN SERVICE EXCELLENT SECARA UMUM

Seperti yang kita ketahui secara umum, definisi dari servis itu adalah bagaimana cara memberikan dan memenuhi keinginan pelanggan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Dalam dunia penerbangan, servis dijadikan sebagai  fundamental demi kelancaran dan terwujudnya service excellent dalam kelangsungan setiap penerbangan. Untuk menanggapi hal-hal tersebut, pihak airlines harus memberikan service antara lain eye contact, senyuman, greeting, offering help, body language, dan ucapan terima kasih. Namun disatu sisi, teori tersebut sebagian dari petugas penerbangan tidak menggubris hal tersebut. Karena pada dasarnya mereka memberikan service hanya terlihat dalam tampilan luarnya saja bukan berdasarkan inner beauty atau tampilan luar.
Sebagai contoh pelayanan inner beauty adalah empati, dimana kita mengerti apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Jika ada pelanggan yang sedang kesulitan, sebaiknya kita berempati kepada pelanggan tersebut, agar pelanggan merasa puas terhadap pelayanan yang kita berikan.
Menjadi services itu memang sulit yaitu dikarenakan tidak terbiasa berbicara didepan umum, belum mempunyai banyak pengalaman dan masih butuh banyak belajar.

2 komentar: