Jumat, 30 November 2012

BEBERAPA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM SERVICE EXCELLENT

A. Excellent Service = Excellent YOU! Definisi service Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Pentingnya aspek interaksi manusia dalam menciptakan kepuasan pelanggan Pola pikir SERVE sebagai landasan pelayanan B. Understand Your Customer Perbedaan tipe pelanggan Perbedaan antara kebutuhan praktis dan kebutuhan emosi Perbedaan intentsitas kebutuhan praktis dan emosi pada tiap tipe pelanggan C. Handling Customer Complaint & Service Recovery Manfaat komplain Identifikasi penyebab komplain Belajar dari komplain Program service recovery yang efektif D. Dealing With Difficult Customer Memahami tahap eskalasi emosi pelanggan Teknik menghadapi komplain – HEART Hadapi dengan tenang Empati Ajukan pertanyaan yang tepat Raih kembali kepercayaan pelanggan Tutup dengan positif dan tindaklanjuti Pentingnya penampilan profesional dalam menciptakan kesan positif bagi customer Prinsip-prinsip dalam penampilan profesional Yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam aspek: Pakaian Asesoris Tata rias Kebersihan pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar